TKDN 58.88% -74.9% PowerAce Motor Roda Tiga Terdaftar di E-katalog LKPP dan Berpartisipasi dalam Business Matching P3DN

Senin, 3 April 2023 pukul 00.42 WIB

Upaya meningkatkan penggunaan produk dalam negeri terus dilakukan pada berbagai lini. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri terutama pengadaan barang dan jasa pada seluruh instansi yang bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.


Salah satu upaya yang ditempuh pemerintah adalah dengan menyelenggarakan kegiatan Business Matching pada 15-17 Maret 2023 untuk mendorong implementasi P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri). Berbagai pelaku usaha juga dianjurkan untuk mengunggah produk pada laman e-katalog  sebagai laman resmi LKPP. 


PowerAce sebagai produsen motor roda tiga PT Dharma Polimetal Tbk yang diproduksi di dalam negeri berlokasi di kawasan industri Delta Silikon 1, Cikarang Jawa Barat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sejak tahun 2022 berbagai tipe produk PowerAce masuk dalam laman e-katalog sehingga  memudahkan berbagai instansi untuk melakukan pengadaan motor roda tiga dari produk dalam negeri. 


Sebagai penutup Business Matching Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra kembali mengajak para instansi untuk mengurangi penggunan barang impor dalam pengadaan barang hinga 95% mengingat Bapak Jokowi telah menegaskan bahwa akan ada reward pada instansi yang menggunakan kandungan produk dalam negeri tertinggi dan punishment pada instansi yang tidak merealisasikan pengadaan produk dalam negeri. Selaras dengan hal tersebut tahun 2023 PowerAce mengajukan tingkat TKDN sebesar 58.88% - 74.9%. 


Penasaran sama produk PowerAce? Cukup tinggi bukan kandungan TKDN PowerAce? Hubungi kami. Yuk pakai produk dalam negeri